Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah, mengadakan praktik kuliah lapangan (PKL) di Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran Kementerian Agama Jakarta selama dua hari, 6 - 7 November 2018. Muhammad Ridlwan Hambali, Wakil Kepala STAI Al-Anwar mengatakan bahwa para mahasiswa yang praktik kuliah lapangan selama dua hari fokus mempelajari proses pentashihan dan ilmu yang terkait seperti ilmu rasm usmani, waqaf ibtidak, ilmu qiraah dan cara penulisan mushaf Al-Qur'an.

PKL ini dikuti 61 mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT) STAI Al-Anwar, didampingi 13 dosen pembimbing lapangan (DPL). “Kami berharap DPL dan mahasiswa untuk belajar sebaik-baiknya, menyimak dan mencatat apa pun yang disampaikan pemater,i" ujar Muhammad Ridlwan Hambali.

KH Abdul Ghofoer Maimun selaku Ketua STAI Al-Anwar mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada Lajnah dan berharap kuliah lapangan ini menjadi pengalaman yang berharga, selain tentang pentashihan, para mahasiswa juga akan mempelajari mushaf-mushaf kuno.

Abdul Ghofoer berharap selama dua hari para peserta mengikuti program dengan energi prima, sehingga akan mendapat ilmu yang banyak. Mewakili Kepala Lajnah, Abdul Aziz Sidqi, Kepala Bidang Pengkajian Al-Qur’an, menyambut baik kedatangan mahasiswa dan dosen, juga berharap bisa mengenal dan mempelajari pentashihan dengan sebaik-baiknya. (ANQ)