Ridwan: Istimrariah, Cara Menghafal Huruf Braille

"Cara paling mudah untuk menghafal huruf braille, baik Latin maupun Arab adalah Istimrariah, berkalanjutan atau terus menerus mengenal braille, baik dengan cara menghafal maupun melihat bagi orang awas." Demikian disampaikan Dr. Ridwan Efendi selaku narasumber pada acara sesi pelatihan membaca huruf Braiile dalam kegiatan peningkatan Kompetensi Mushaf Al-Qur’an, 22 - 23 Juni 2022 di Balai Diklat Keagamaan dan Yayasan Penyantun Wiyata Guna, Bandung.

Selengkapnya...

Tingkatkan SDM, Pentashih LPMQ Ikuti Pelatihan Membaca Al-Qur’an Isyarat

Salah satu kompetensi yang harus dimiliki oleh pentashih dalam rangka meningkatkan pelayanan pentashihan pada Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an adalah memahami dan membaca Al-Qur’an isyarat. Untuk tujuan tersebut, Lajnah mengirim pentashih mushaf Al-Qur’an guna mempelajari Al-Qur’an isyarat, mulai dari sejarah hingga isyarat yang digunakan dan menjadi pedoman yang ditetapkan Kementerian Agama, pada 21 Juni 2022 di Balai Diklat Keagamaan Kementerian Agama, Bandung.

Selengkapnya...

7 Koleksi Mushaf Al-Qur'an BQMI Hadir di Serang, Banten

Bayt Al-Qur'an & Museum Istiqlal (BQMI) hadir di Serang menampilkan Mushaf Al-Qur'an berbagai masa dan tampilan. Pameran dilaksanakn atas kerja sama BQMI dengan Perguruan Mathla'ul Anwar Kepuh, Cinangka, Serang, Banten.

7 koleksi Mushaf Al-Qur'an yang ditampilkan pada pameran ini adalah mushaf yang memiliki ciri khusus atau berbeda dengan yang lainnya:

Selengkapnya...

Sidang Penerbitan Jurnal Suhuf, Abdul Aziz: Hindari Plagiarisme

Koordinator Pengkajian Al-Qur'an, Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an (LPMQ), H. Abdul Aziz Sidqi, MA dalam sambutan kegiatan Penerbitan Jurnal Suhuf edisi 15.1 tahun 2022 mengingatkan agar tim reviewer, selain menilai aspek kualitas substansi tulisan, juga memastikan tulisan yang dipilih bebas dari tindak plagiarisme.

Selengkapnya...

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4