Al-Qur'an Mengajarkan Kita Disiplin

Jakarta (24/11/2014) – Menjelang akhir tahun anggaran 2014, Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMA) mengadakan kegiatan Pembinaan Pegawai yang ketiga dengan tema “Membangun Motivasi dan Komitmen Pegawai LPMA dalam Mewujudkan Prestasi Kerja.”

Acara dibuka oleh Kepala LPMA H. Abdul Halim H. Ahmad, Lc, MM. Dalam arahannya beliau menyampaikan beberapa hal penting untuk dilakukan oleh para pegawai di lingkungan Lajnah, antara lain kedisiplinan. “Al-Qur’an juga mengajarkan kita untuk selalu disiplin,” kata Kepala Lajnah. Hal lain yang beliau tekankan adalah peningkatan kompetensi, memahami dan melaksanakan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya, mempunyai komitmen, dan juga pelaksanakan 5 budaya kerja Kementerian Agama RI, yaitu: Integritas, Professionalitas, Inovatif, Tanggung jawab, dan Keteladanan,”.

Sesi pertama diisi narasumber dari Biro Ortala Kementerian Agama RI Drs. H. Afrizal Zen, M.Si dengan presentasi “Memperkuat Organisasi Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an”. Dalam presentasinya narasumber menyampaikan bahwa penataan organisasi merupakan prioritas penting reformasi birokrasi. Penataan organisasi bisa berupa perubahan struktur, perubahan nama (titelatur), ataupun penaikan eselonering jabatan.

Sementara pada sesi kedua dengan narasumber dari Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Ninuk Sri Yanuwarti, SH, M.Hum mempresentasikan “Tinjauan Hukum dan Telaahan PMA Nomor 3 Tahun 2007 dan Pemberian Tunjangan Kinerja Pegawai pada Kementerian Agama”.

Pembinaan pegawai ini diselenggarakan di Gedung Plaza PP Acara dimulai pada pukul 8:45 berlangsung hingga pukul 15:00 WIB, dan ditutup oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha.

Berita Terkait