Memeriahkan HAB ke-69: Tim Futsal Lajnah Menundukkan Tim Futsal Balitbangdiklat

Tendangan Penalti Tim Lajnah vs Tim Kanwil LampungJakarta (20/01/2015) – Pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-69 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an kembali mengirim tim futsal untuk ikut berkompetisi. Pertandingan yang menggunakan sistem gugur ini, dalam babak penyisihan sudah mempertemukan Lajnah dengan Badan Litbang dan Diklat.

Kompetisi yang berlangsung pada hari Senin hingga Rabu (19-21/01) ini bertempat di halaman kantor Kementerian Agama di Jalan Lapangan Banteng. Meskipun kondisi lapangan yang kurang memadai karena guyuran hujan sehari sebelumnya, hal ini tidak menyurutkan tim Lajnah untuk bertanding dengan penuh semangat pada kick off yang dimulai pada pukul 9.00 wib. Ini terbukti dengan berhasilnya tim Lajnah menundukkan ‘saudara tua’ tim Badan Litbang dan Diklat dengan skor 3-2.

Setelah menundukkan tim Badan Litbang dan Diklat, Lajnah melaju ke perempat final melawan Kanwil Lampung yang sebelumnya menundukkan Dirjen Bimas Islam dengan skor telak 12-1. Kick off melawan Kanwil Lampung dimulai pukul 14.00 di bawah guyuran hujan yang cukup deras. Lajnah tertinggal terlebih dahulu di akhir babak pertama dengan skor 1-0 untuk Kanwil Lampung. Lajnah berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 menjelang akhir babak kedua. Pertandingan harus diakhiri dengan tendangan penalti setelah babak perpanjangan waktu 2 x 5 menit tidak ada gol tercipta. Pada tendangan penalti Lajnah harus mengakui keunggulan tim Kanwil Lampung dengan skor akhir 4-3.

Berita Terkait