Tafsir Ringkas Akan Menjadi Salah Satu Karya Besar Lajnah

Bogor (01/04/2015) - Pgs. Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Dr. Muchlis M. Hanafi, menyatakan bahwa Tafsir Ringkas yang proses penerbitannya tengah disusun akan menjadi salah satu karya besar Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, bahkan karya besar Kementerian Agama. Hal ini disampaikan dalam acara sidang penerbitan Tafsir Ringkas, Selasa, 31 Maret 2015 di Wisma Bahtera , Cipayung, Bogor. Pada tahun ini, Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an akan mencetak 15 juz pertama.

Dalam acara tersebut, Pgs. Kepala LPMA memotivasi para staf yang bertugas agar senantiasa menjaga semangat dalam melakukan proses editing dan lay out. Tafsir yang disusun ini merupakan suatu karya yang manfaatnya akan dirasakan oleh umat Islam. Selama tafsir ini dimanfaatkan dan dibaca, selama itu pula semua yang terlibat dalam pengkajian dan penyusunan akan mendapatkan nilai pahalanya.

Tafsir yang disusun oleh Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an bekerja sama dengan PSQ (Pusat Studi Al-Qur’an) ini berisikan penjelasan ayat-ayat Al-Qur’an yang disajikan dengan ringkas dan padat, namun tidak mengurangi isi kandungannya.  Bentuk tafsir yang sederhana ini diharapkan dapat lebih mudah digunakan oleh segenap kalangan, sehingga pesan-pesan Al-Qur’an sebagai rahmatan lil ‘alamin tersampaikan dengan lebih efektif. (IAP)

Berita Terkait