Suasana Pertama Masuk Kantor Setelah Lebaran

Jakarta (22/07/2015) - Setelah beberapa hari cuti bersama lebaran, Rabu, 22 Juli 2015 adalah hari pertama Pegawai Negeri Sipil (PNS) masuk kantor. Sebelumnya, pemerintah telah mewanti-wanti para PNS untuk tidak menambah libur setelah libur bersama lebaran. Pegawai diwajibkan masuk kantor, terkecuali bagi mereka yang telah mendapatkan cuti.

Pada Rabu pagi, sebelum kebanyakan pegawai datang, petugas ‘absen khusus’ dari Inspektorat Jenderal telah datang untuk memantau kehadiran pegawai di lingkungan Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMA). Tingkat kehadiran pegawai di LPMA hari itu cukup bagus, mendekati 100% di luar yang mengambil cuti dan ‘izin dengan keterangan yang jelas’.

Pada hari pertama masuk kerja diselenggarakan silaturahmi, usai salat zuhur, di ruang Perpustakaan Bayt Al-Qur’an. Acara dibuka oleh Bpk. Deni Hudaeny selaku Kasubbag TU dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Lajnah.

Acara berlangsung singkat. Dalam sambutannya, Kepala Lajnah menyatakan bahwa setelah puasa dan libur panjang, suasana kerja diharapkan dapat cair dengan halal bihalal dan saling memaafkan. Kepala Lajnah juga mengharapkan para pegawai dapat menjalani hari depan dengan lebih baik. Acara diakhiri dengan makan bersama. [A Z A]