Sosialisasi Hasil Kajian Al-Qur’an di IIQ

Jakarta (13/10/2015) - Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMA) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Hasil Kajian Al-Qur’an di Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta. Sosialisasi kali ini mengusung tema “Urgensi Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an dalam Pembelajaran Al-Qur’an di Indonesia.” Hadir dalam kegiatan ini para dosen, mahasiswi IIQ, serta beberapa tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Rektor IIQ menyambut bahagia dan berterima kasih kepada LPMA karena telah bekerja sama dengan IIQ dalam pelaksanaan sosialisasi produk-produk yang dihasilkan LPMA. Menurutnya, IIQ berkonsentrasi mencetak para sarjana perempuan yang kelak diharapkan menjadi pakar-pakar Al-Qur’an. Selain Rektor, Dekan Fakultas Tarbiyah IIQ berkesempatan mempresentasikan kedudukan Al-Qur’an di tengah masyarakat Indonesia, khususnya di lingkungan pendidikan. Beragam realitas yang ditemui di masyarakat terkait Al-Qur’an, baik dalam menghafal maupun membacanya tentu menjadi penentu bagaimana seharusnya mempersiapkan tenaga pengajar Al-Qur’an.

Dr. H. Muchlis M. Hanafi, M.A selaku Pgs. Kepala LPMA menjelaskan tugas dan fungsi LPMA, serta produk-produk apa saja yang telah diterbitkan oleh LPMA. Menurutnya, pemerintah dan masyarakat muslim Indonesia perlu mengawal pemahaman Al-Qur’an yang baik dan benar kepada masyarakat. Salah satu penyebab ketertinggalan umat muslim adalah menjauh dari Al-Qur’an. Semakin jauh meninggalkan Al-Qur’an, makin tidak bisa mengamalkan ajaran di dalamnya. [hf]

Berita Terkait