Pesantren dan Universitas Merupakan Mitra Utama LPMA

Jakarta (19/10/2015) - “Pesantren dan universitas merupakan mitra utama Lajnah Pentashihan Mushaf Al Quran dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawal kesucian dan keindahan Al Quran,” demikian disampaikan oleh Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al Quran, Dr. Muchlis Muhammad Hanafi, MA dalam acara Sosialisasi Hasil Kajian Al-Qur’an di Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta, Senin, 19 Oktober 2015.

Hal ini di kuatkan oleh Prof. Dr. Masri Mansoer, MA, Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta. Dalam sambutannya ia menyatakan bahwa mayoritas mahasiswa Fakultas Ushuluddin merupakan mahasiswa Jurusan Tafsir dan Hadis, oleh karena itu produk dan hasil karya Lajnah Pentashihan mushaf Al-Qur’an sangat berguna dalam menambah khazanah pengetahuan mahasiswa. Menurut Masri, sekarang ini sudah ada beberapa skripsi mahasiswa yang membahas tafsir karya LPMA. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa sangat antusias. Alangkah baiknya jika LPMA dapat mensosialisasikan karya tafsir ini ke dunia internasional.

Dalam acara yang dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa ini, Dr. Lilik Ummi Kaltsum, Ketua Jurusan Tafsir Hadis, menyatakan bahwa sangat disayangkan jika hasil karya LPMA kurang tersosialisasi ke segenap masyarakat. Karena karya Lajnah dapat memberi solusi bagi sebagian problematika yang dialami oleh bangsa. (IAP)

Berita Terkait