Workshop Kaligrafi

Jakarta (08/12/2015) - Sehari setelah para pemenang Lomba Kaligrafi Al-Qur’an Nasional ditetapkan oleh dewan juri, panitia lomba menyelenggarakan Workshop Kaligrafi. Acara ini diikuti oleh 50 orang peserta, terdiri atas para santri dari Pesantren Kaligrafi Lemka Sukabumi, para aktivis kaligrafi UIN Jakarta, serta penggiat seni di Taman Mini Indonesia Indah.

Acara workshop didahului dengan pengumuman dan pembagian hadiah Lomba Kaligrafi Al-Qur’an Nasional. Para juara I-VI hadir dalam acara ini, dan pembagian hadiah berjalan dengan cukup meriah. Para pemenang berasal dari Pati (Jawa Tengah), Sukabumi, Pekalongan dan Tangerang Selatan.

Workshop Kaligrafi menampilkan dua narasumber, yaitu Atha’illah, M.Ag., pembina Sekolah Kaligrafi Al-Qur’an (Sakal) Jombang, dan Muhammad Assiry Jasiry, M.Pd., pimpinan Pesantren Seni Kaligrafi Al-Qur’an (PSKQ) Kudus. Keduanya adalah anggota dewan juri lomba nasional ini. Tema yang dibawakan oleh narasumber pertama adalah masalah sanad dalam pembelajaran kaligrafi, sedangkan narasumber kedua membawakan teknik-teknik penulisan kaligrafi masjid. Para peserta cukup antusias mengikuti workshop, hingga akhir acara.

Berita Terkait