Hadiah Lukisan Supermini dari Pelukis Jupri Abdullah

Jakarta (07/04/2011) - Jupri Abdullah, pemegang enam rekor MURI,salah satunya untuk kategori lukisan terkecil, pada Jum’at 8 April 2011 menghadiahkan karyanya berupa lukisan terkecil ukuran 0,5 cm x 0,5 cm kepada Drs. H. Muhammad Shohib, MA selaku kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an. Lukisan tersebut, berjudul Allah ash-Shamad, diharapkan bisa menjadi salah satu koleksi Bayt Al-Qur’an & Museum Istiqlal yang menarik masyarakat.

Sebelumnya, Jupri Abdullah pernah melakukan dua kali pameran di Museum Istiqlal. Pertama, bertajuk “Gus Dur di Mata Dunia” pada tahun 2009 yang diselenggarakan untuk mengenang 100 hari wafatnya presiden keempat itu. Pameran kedua dilaksanakan untuk memeriahkan tahun baru Islam (Muharam 1432 H) berjudul Dari Tulis ke Lukis,sebuah pameran kaligrafi Islam kontemporer. Pameran kedua itu berakhir pada akhir Maret lalu.

Menyusul lukisan kaligrafi terkecilnya berbahan sisik ikan yang juga dipamerkan di Museum Istiqlal, Jupri Abdullah dalam waktu dekat berencana meluncurkan karya terbarunya berupa lukisan kaligrafi di atas bulu kucing. Karya ini direncanakan sebagai bentuk kampanye mamasyarakatkan hewan kucing. Pelukis asal Pasuruan, Jawa Timur, ini emang akan terus menciptakan sensasi-sensasi baru.[aa]

Berita Terkait