Pembinaan Pegawai, Kepala LPMQ Tekankan Evaluasi Kinerja Pegawai dan Status Kelembagaan LPMQ

 

Mengawali tahun 2019, pada Senin 7 Januari 2018 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) menyelenggarakan kegiatan pembinaan pegawai sekaligus evaluasi. Kegiatan diselenggarakan di Ruang Pertemuan Utama Lt. 4 Gedung Bayt Al-Qur’an & Museum Istiqlal. Dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan fungsional, para pegawai ASN serta honorer.

Tujuan kegiatan ini, seperti disampaikan oleh Kasubag Tata Usaha LPMQ, Liza Mahzumah, adalah untuk mengevalusai seluruh kegiatan pada tahun 2018 serta menyamakan langkah dan persepsi pegawai LPMQ menghadapi kegiatan tahun anggaran baru 2019.

Mengawali sambutannya Kepala LPMQ, Dr. Muchlis M. Hanafi, mengajak seluruh pegawai untuk mengevaluasi diri masing-masing serta LPMQ sebagai suatu lembaga. Evaluasi diri yang dimaksud Muchlis adalah agar setiap pegawai meningkatkan profesionalisme mereka dalam bekerja. Memperbaiki kinerja yang dinilai kurang. Utamanya terkait beberapa catatan hasil audit kinerja LPMQ oleh tim Inspektorat Jendral di akhir tahun 2018.

“Ada beberapa kekurangan kita yang ditemukan oleh tim Itjen. Dari awal tahun ini catatan itu harus kita perbaiki dan siapkan dengan baik. Khususnya soal laporan kegiatan dan tertib adminiatrasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Kepala LPMQ menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah bekerja keras merealisasikan target kinerja tahun 2018. Serapan anggaran LPMQ tahun 2018 mencapai 93,5%.

“Meski belum maksimal, namun tetap harus kita syukuri. Yang terpenting, kita telah berupaya menggunakan anggaran secara amanah dan efektif. Tanggung jawab kita tidak hanya kepada rakyat, negara, tetapi juga kepada Allah.” Jelas doktor lulusan al-Azhar Mesir tersebut. mengapresiasi serapan anggaran. [bp]