Penghargaan yang Luar Biasa dari UNS kepada LPMQ

Pada hari senin, 11 maret 2019 telah diselenggarakan satu kegiatan diseminasi hasil kajian Al-Qur’an dengan tema: Penguatan Literasi Al-Qur’an dalam Bingkai Moderasi Beragama. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) dengan Universitas Sebelas Maret (UNS).

Sebagai bentuk penghargaan yang tinggi dari pihak UNS antara lain adalah hadirnya Wakil Rektor UNS, Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si. pada acara ini, meskipun beliau baru saja menghadiri acara Dies Natalis UNS yang ke-43. Setelah selesai acara dies natalis selesai, beliau langsung menuju Nurul Huda Islamic Center, Universitas Negeri Sebelas Maret tempat  berlangsungnya acara disemisai hasil kajian Al-Qur’an ini. Hal ini juga menjadi bukti bahwa UNS menaruh perhatian yang besar terhadap Al-Qur’an.

Bahkan dalam sambutannya, beliau mengatakan kepada para peserta diseminasi yang berjumlah 179 orang ini untuk bersyukur karena dimudahkan Allah untuk melangkahkan kakinya hadir di forum ini. Forum ini sungguh luar biasa, tambahnya, hal ini dikarenakan forum ini adalah forum yang mendiskusikan sesuatu yang amat sangat penting bagi kehidupan kita yaitu Al-Qur’an. Dengan hadirnya kita di forum ini, lanjutnya lagi, kita berarti ikut andil dalam menjaga kemurnian al-Qur’an.

Selain mengajak para peserta untuk menyambut acara ini dengan gegap gempita, di akhir sambutannya beliau membuka acara ini dengan mengucap lafaz “bismillahirrahmanirrahim”. (AR).

Berita Terkait