LPMQ Adakan Pisah Sambut Pejabat Eselon Tiga

Jakarta (05/08/2019) -  LPMQ mengadakan acara Pisah Sambut Pejabat Eselon Tiga, yaitu Kepala Bidang Bayt Al-Qur’an dan Dokumentasi. Posisi Kabid BQ dan Dokumentasi diisi oleh Drs. H. Muhammad Farid Wajdi, MM, sementara pejabat sebelumnya Dra. Hj. Nani Sutiati, MM menempati posisi baru sebagai Kepala Bagian Keuangan pada Sekretariat Badan Litbang dan Diklat. Keduanya dilantik pada 22 Juli 2019 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Nani menyampaikan bahwa selama ia menjabat telah berhasil menyelenggarakan kegiatan pameran yang bekerjasama dengan Uzbekistan dan Rusia. Bahkan selama kepemimpinannya sudah dua kali menghadirkan Menteri Agama, yakni dalam kegiatan pameran di Kudus dan pameran yang melibatkan Kedutaan Besar Rusia.

Disamping keberhasilan tersebut, dua PR besar lainnya menanti bagi pejabat baru. Pertama, realisasi PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak), khususnya dalam pengelolaan Bayt Al-Qur’an dan Museum Istiqlal. Kedua, kajian kuratorial untuk BQMI yang bekerjasama dengan Universitas Gunadharma. Naskah akademik pengembangan mesuem tersebut diharapkan rampung tahun ini.

Gayung bersambut, Farid menyanggupi untuk melanjutkan program yang sudah dilaksanakan. “Kami akan menindaklanjuti program yang sudah dilaksanakan, termasuk PNBP dan kerjasama dengan Universitas Gunadharma dalam pengembangan museum demi perbaikan BQMI ke depan”. Namun, ia mengharapkan kerjasama yang baik dengan pejabat maupun pegawai di lingkungan LPMQ.

Acara pisah sambut tersebut juga dihadiri Sekretaris Badan Litbang dan Diklat, Prof. Dr. H. Ishom Yusqi, M.Ag yang ikut memberikan arahan. Ishom berharap para pejabat maupun pegawai LPMQ untuk senantiasa bekerja dengan keras, cerdas dan ikhlas.

“Karena sesungguhnya menempati jabatan yang buru bukan berarti berpisah, hanya berpindah tempat saja, dengan tetap mengabdi pada Kementerian Agama. Tinggal melanjutkan kerja-kerja sebelumnya, dan teruslah berinovasi demi Bayt Al-Qur’an dan Museum Istiqlal”, ujarnya.

Terakhir, beliau mengucapkan selamat bertugas bagi keduanya. “Mudah-mudahan dapat menjalankan amanah yang baru diemban dengan baik”, pungkasnya. (FZ)

Berita Terkait