Pembinaan Pegawai Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an

Foto Pembinaan Pegawai Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’anJakarta (25/07/2011) – Pada bulan Juli 2011 ini Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an melaksanakan pembinaan pegawai untuk seluruh pegawai yang berada di lingkungan Lajnah. Pembinaan pegawai kali ini merupakan pembinaan yang kedua di tahun 2011 ini. Pembinaan ini dilaksanakan di Desa Wisata Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Kepala Lajnah Drs. H. Muhammad Shohib, MA memberikan arahan sekaligus membuka acara. Dalam arahannya beliau menyampaikan kepada seluruh pegawai untuk selalu meningkatkan kedisiplinan, kinerja dan memelihara hubungan yang harmonis antar sesama pegawai.

Ada dua materi pada pembinaan kali ini, materi pertama yaitu tentang “Disiplin PNS berdasarkan PP Nomor 53 Tahun 2010 jo Peraturan BKN Nomor 21 Tahun 2010” dengan narasumber Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI Drs. Maman Taufiqurrahman, M.Pd. Dalam pemaparannya disampaikan bahwa latar belakang terbitnya PP nomor 53 tahun 2010 sebagai pengganti PP nomor 30 tahun 1980 diantaranya adalah tuntutan masyarakat terhadap kinerja dan pelayanan PNS seiring dengan reformasi birokrasi.

Materi kedua “Tata Cara Pengajuan Keberatan dan Banding Administratif ke BAPEK” yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Penghargaan dan Kesejahteraan Maryono, S.Ag., MM. Materi ini merupakan lanjutan dari materi pertama, di mana seorang PNS yang dikenai hukuman disiplin dapat mengajukan keberatan dan banding administratif ke Badan Pertimbangan Kepegawaian (BAPEK) yang tentunya setelah melalui beberapa tahapan proses.[ans]

Berita Terkait