Pameran “Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an”

Foto Suasana Stan Pameran Lajnah pada Bengkulu Expo 2011Bengkulu (30/11/2011) - “Bengkulu Expo 2011” yang bertepatan dengan Festival Tabot Bengkulu merupakan salah satu kegiatan besar rutin yang sudah tiga kali diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam bentuk Pameran Pembangunan. Pada acara yang  diselenggarakan di Sport Center Bengkulu mulai 26 s.d. 30 November 2011 ini, digelar beberapa produk unggulan baik dari swasta maupun kantor-kantor dinas di Bengkulu dan provinsi lainnya.

Acara Bengkulu Expo 2011 dan Festival Tabot menjadi momentum penting untuk diikuti Lajnah, guna memberikan informasi mengenai program dan produk Lajnah, serta pentingnya tugas pentashihan mushaf Al-Qur’an. Oleh karena itu pameran ini diberi judul “Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an”. Produk-produk unggulan Lajnah yang menjadi materi pameran antara lain Tafsir Tahlili, Tafsir Tematik, Tafsir Kauniyah/Tafsir Ilmi, Jurnal Suhuf, Panduan Wisata Religi, Katalog Bayt Al-Qur’an dan produk terbaru Tafsir Ilmi 2011.

Selain dalam bentuk buku, materi lainnya adalah banner yang memut teks informasi mengenai kegiatan Lajnah. Setiap hari, pameran dibuka mulai pukul 10.00 s.d. 21.00 WIB. Pameran ini mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari pengunjung yang terdiri atas para pegawai, pelajar/mahasiswa, serta masyarakat umum. Dari sisi jumlah, kelompok pengunjung pertama (pegawai) menempati urutan teratas, disusul pelajar/mahasiswa, dan masyarakat umum.[if]

Berita Terkait