Pembinaan Pegawai LPMA Ketiga Tahun 2011

Foto Penyerahan Komitmen Pegawai LPMAJakarta (1/12/2011) – Menjelang akhir tahun 2011 ini Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an melaksanakan pembinaan pegawai yang ketiga di tahun 2011. Pembinaan dilaksanakan di Desa Wisata Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Kepala Lajnah Drs. H. Muhammad Shohib, MA memberikan arahan sekaligus membuka acara. Dalam arahannya beliau menyampaikan beberapa poin yang harus diperhatikan oleh seluruh pegawai Lajnah antara lain mengenai pentingnya kaderisasi untuk kesinambungan organisasi, kebersamaan antarpegawai, komunikasi yang harus berjalan, dan perlunya kompetisi yang sehat.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahterimakan Komitmen Pegawai Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an dari Kepala Sub Bagian Tata Usaha Ibu Nur Mustajabah, S. Sos kepada Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an.

Materi pertama disampaikan oleh Kepala Bagian Ortala dan Kepegawaian Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, Drs. O Solehudin tentang PP 53 tahun 2010. Dalam pemaparannya beliau menyampaikan sebagai organisasi birokrasi yang berada di pusat pada hakikatnya memberikan pelayanan kepada masyarakat walaupun secara tidak langsung. Oleh karena itu, kita harus memberikan pelayanan yang terbaik. Juga tentang pentingnya menciptakan budaya kerja yang baik, sehingga kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik akan terkikis.

Materi kedua disampaikan oleh Kepala Subbagian Tata Usaha Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI, Harjo Suwito, M.Si. tentang Etika Birokrasi. Menurut beliau, etika dalam birokrasi akan berpengaruh terhadap pola atau budaya kerja. Untuk itu para pegawai perlu mengetahui etika dalam birokrasi.[ans]

Berita Terkait