Perpustakaan Lajnah

Jakarta (30/07/2012) - Perpustakaan Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an di Bayt Al-Qur’an & Museum Istiqlal, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, merupakan perpustakaan khusus yang berfungsi untuk mendukung tugas pokok dan fungsi dari lembaga induknya, yaitu Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, yang bertuga melakukan pentashihan,  pengkajian  Al-Qur’an, serta pengelolaan Bayt Al-Qur’an & Museum Istiqlal.

Perpustakaan memiliki koleksi dengan subjek mengenai Al-Qur’an, tafsir, hadits, serta seni budaya Islam. Pengunjung dapat menjumpai beragam jenis cetakan Al-Qur’an dari berbagai penerbit, khazanah tafsir klasik, arsitektur Islam, hingga karya-karya kontemporer. Untuk mencari koleksi yang diinginkan, pengunjung dapat menggunakan Online Public Access Catalog (OPAC). Proses peminjaman dan pengembalian bahan pustaka dipermudah dengan adanya barcode pada setiap koleksi. Sistem layanan perpustakaan yang digunakan adalah sistem layanan tertutup (closed access).

Fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung antara lain layanan internet, hotspot, penelusuran terautomasi, serta ruang baca dan diskusi. Perpustakaan ini terbuka untuk pegawai Lajnah dan masyarakat umum (baca di tempat). Buka hari Senin hingga Jum’at, pukul 8.30-15.30 WIB. Kontak person: Heri 02195070882. Silakan klik dan cari buku di http://lajnah.kemenag.go.id/perpus/.[her]

Berita Terkait