IKUTI EVENT SATU ABAD NU, BADAN MODERASI DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA, PAMERKAN MUSHAF UNTUK DIFABEL

Badan Moderasi Beragama dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Agama RI (dulu Badan Litbang dan Diklat) turut memeriahkan pameran "Nahdlatul Tujjar Fest" dalam rangka puncak Resepsi Satu Abad Nahdlatul ulama (NU) di Gelora Delta Sidoarjo.

Mengangkat tema "Produk Unggulan Badan Moderasi Beragama dan Pengembangan Sumber Daya Manusia" beberapa produk yang dipamerkan di antaranya buku-buku terkait moderasi beragama, mushaf Al-Qur'an Braille, Mushaf Al-Qur'an dalam bahasa isyarat yang diterbitkan oleh Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an, berbagai buku hasil penelitian dari Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan, Puslitbang Pendidikan dan Keagamaan, Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi.

Juru bicara Menteri Agama Anna Hasbi dalam kunjungannya mengatakan "Buku Tafsir Tematik Moderasi ini menjadi salah satu referensi utama dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering dilontarkan oleh masyarakat kepada saya". Selain membawa buku tersebut Anna juga mengambil buku-buku lain yang terkait moderasi beragama sebagai bahan bacaan dalam menanggapi persoalan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Abu Rohmat selaku staf ahli Menteri Agama memberikan apresiasi kehadiran stand Badan Moderasi Beragama dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Agama RI pada even Akbar tersebut. "Kehadiran mushaf Al-Qur'an untuk para saudara kita penyandang difabel baik untuk tuna netra (mushaf Al-Qur'an Braille) dan tuna rungu (mushaf dengan bahasa Isyarat) ini sangat bermanfaat dan bentuk kepedulian Kementerian Agama terhadap masyarakat difabel, sekaligus sebagai bentuk nyata bahwa Kementerian Agama hadir untuk semua semua kalangan", ujar Abu Rohmat.

Dalam pameran yang dibuka mulai tanggal 5-7 Februari ini, Stand Badan Moderasi Beragama dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ini juga membagi-bagikan mushaf Al-Qur'an, buku-buku, serta berbagai souvenir menarik untuk masyarakat baik dibagikan langsung ataupun sebagai hadiah untuk program-program edukasi dan kuis di stand tersebut. (Sy)

Editor: Mustopa

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved