LPMQ ADAKAN PEMBINAAN MEMBACA MUSHAF AL-QUR’AN ISYARAT DI RUMAH TULI JATIWANGI MAJALENGKA

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI mengadakan Pembinaan Membaca Mushaf Al-Qur’an Isyarat bagi Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara (PDSRW) di Rumah Tuli Jatiwangi (RTJ) Majalengka pada hari Rabu, 13 April 2022.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana, dihadiri oleh Kepala LPMQ, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Majalengka, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Camat Jatiwangi, Ketua RTJ, dan diikuti oleh 50 peserta tuli dan dengar dari wilayah Majalengka, Karawang, Cirebon, dan sekitarnya.

Ketua Rumah Tuli Jatiwangi (RTJ) Majalengka, Pudji Ahmad Gani dalam sambutannya menyampaikan, “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali di LPMQ ada program pembinaan membaca Al-Qur’an Isyarat bagi Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara. Dan kami kebagian menjadi salah satu lembaga yang mendapat kehormatan bisa dibina. Ini salah satu yang sangat menggembirakan. karena ini membuat kami merasa diperhatikan. Kami juga memohon kepada Bapak Wakil Bupati dan Instansi terkait lainnya untuk mensupport sehingga tidak ada lagi teman tuli yang buta huruf Al-Qur'an, teman tuli menjadi tahu huruf, membaca, arti dan makna Al-Qur'an sehingga tidak tertinggal dari yang lainnya.”

Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) Dr. Muchlis Muhammad Hanafi menyampaikan terima kasih kepada RTJ selaku mitra dalam penyusunan pedoman membaca mushaf Al-Qur’an bagi PDSRW.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Wabup Majalengka yang mensupport kegiatan ini, dan teman-teman RTJ yang menjadi mitra kami dalam penyusunan Mushaf Al-Qur’an Isyarat bagi PDSRW. Kita juga  sudah menyusun peta jalan untuk PDSRW dengan berbagai mitra dari banyak lembaga dan komunitas-komunitas tuli diantaranya adalah RTJ dengan membuat video-video bagaimana memahamkan tentang ihsan dan lain sebagainya kepada PDSRW, menyusun kosa isyarat ke-Islam-an, dan lainnya. Mudah-mudahan ini menjadi tinggalan yang baik, dan pahalanya akan terus mengalir untuk kita,” pungkas Muchlis. [Zulfiya]

 

 

 

 

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved