LPMQ Menyambut Idulfitri dan Pegawai Baru

Jakarta, 28 April 2022. Hari terakhir bekerja di bulan Ramadan, LPMQ mengadakan kegiatan Pembinaan Pegawai yang dihadiri oleh para Calon Pegawai Negeri Sipil. CPNS yang hadir dalam kegiatan tersebut berjumlah delapan orang dari berbagai daerah di Indonesia. Meskipun sehari menjelang ditetapkannya cuti bersama Idulfitri oleh pemerintah, mereka tetap berkomitmen untuk datang menghadiri serah terima Surat Keputusan di Sekretariat Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama di pagi hari, dan siang harinya lanjut mengikuti kegiatan pembinaan pegawai di Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an.

Kegiatan Pembinaan Pegawai kali ini sengaja dilakukan untuk menyambut para calon Pentashih Mushaf Al-Qur’an yang akan aktif bekerja di LPMQ usai cuti bersama Idulfitri. Selain itu, kegiatan Pembinaan Pegawai merupakan sarana untuk meningkatkan semangat bekerja bagi seluruh pengawai LPMQ. Di kesempatan pengarahannya, Kepala LPMQ mengingatkan untuk tetap menjaga etos kerja mengingat target capaian penyerapan anggaran sudah ditetapkan oleh Menteri Agama. Belum lagi, dalam waktu dekat akan ada penambahan anggaran untuk revitalisasi gedung Bayt Al-Qur’an dan Museum Istiqlal sehingga dapat menyesuaikan dengan revitalisasi yang sedang dilakukan oleh Taman Mini Indonesia Indah.

Semangat kerja para pegawai diharapkan akan lebih meningkat dengan kehadiran para CPNS baru ini. Walaupun jabatan mereka adalah calon Pentashih Al-Qur’an, lokasi penempatan kerja mereka akan dibagi empat, Subbag Tata Usaha dan tiga bidang yang ada di LPMQ, sebelum nanti pada akhirnya mereka akan bekerja di tempat sesuai dengan formasi jabatannya yaitu di Bidang Pentashinan Mushaf Al-Qur’an. Hal ini dilakukan tidak lain agar para CPNS dapat memahami pola kerja di masing-masing bidang. Tempat kerja para CPNS tersebut akan diputar secara berkala dengan harapan masing-masing mereka dapat mengenal sistem kerja bidang, tata usaha, serta berkenalan secara personal kepada para pegawai di LPMQ.

”Semoga dengan hadirnya para ’darah muda’ di LPMQ ini kinerja lembaga kita meningkat dan mencapai target yang telah ditetapkan,” pungkas Kepala LPMQ. [Rafrianika]

 

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved