Pembinaan Pentashihan Mushaf Al-Qur’an Mahasiswa Prodi IAT STAI Asy-Syukriyyah Tangerang

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama menerima kunjungan mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT), Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Asy-Syukriyyah, Tangerang. Kunjungan ini dikemas dalam Kegiatan Pembinaan Mushaf Al-Qur’an yang diselenggarakan bersamaan dengan Kegiatan Sidang Reguler Pentashihan Mushaf Al-Qur’an yang diselenggarakan pada 7 -  8 November di Harris Hotel FX Sudirman, Jakarta.

Deni Hudaeny, selaku Koordinator Bidang Pentashihan, menerima dan menyambut baik kunjungan mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir yang terdiri dari 40 mahasiswa/i yang dipimpin langsung oleh Dr. Ahmad Zubairin, Lc, MA selaku ketua Prodi IAT STAI Asy-Syukriyyah Tangerang.

“Pembinaan pentashihan mushaf Al-Qur’an yang dilakukan pada teman-teman mahasiwa IAT ini menjadi bagian dari salah satu program LPMQ yang mempunyai tugas pembinaan pentasihan mushaf Al-Qur’an kepada masyarakat, dan salah satunya adalah civitas akademika,” demikian jelasnya.

Dr. Ahmad Zubairin sendiri berharap bahwa kerja sama dalam bentuk pembinaan ini menjadi pembelajaran tersendiri bagi mahasiswa IAT Asy-Syukriyyah baik dalam bidang pentashihan maupun dalam pemahamanan terkait dengan ilmu-ilmu Al-Qur’an yang berhubungan erat dengan pentashihan.

Acara pembinaan ini diselenggrakan selama dua hari dan menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya adalah H. Deni Hudaeny, Lc, MA yang membahas tentang Peran LPMQ dalam bidang Pentashihan, Dr. Zainal Arifin Madzkur, MA mengkaji tentang Mushaf Standar Indonesia (MSI), Dr. Husnul Hakim, MA tentang Pengenalan Kaidah Tafsir, Dr. Fahrur Rozi tentang Waqaf dan Ibtidak dalam Al-Qur’an, dan Dr. Ali Nurdin, MA, tentang bagaimana berkhidamat pada Al-Qur’an. [Must]

Berita Terkait