Sima'an dan Khataman Al-Qur'an di Milad BQMI ke 25


Ayat demi ayat dibaca oleh para Pentashih Mushaf Al-Qur'an dan para pegawai di Bayt al-Qur'an & Museum Istiqlal (BQMI) dari pagi hingga waktu zuhur, Selasa (19/4/2022). Para pembaca bergantian membaca dan muncul di siaran langsung Instagram BQMI.

Sebagai museum yang dibangun atas dasar, tentang, dan untuk Al-Qur'an, BQMI menyambut milad yang ke 25 dengan sima'an Al-Qur'an dan dikhatamkan tanggal 20 April 2022. Yang menjadikan istimewa adalah karena milad kali ini bertepatan di bulan Ramadlan, bulan Al-Qur'an, hari diturunkannya Al-Qur'an.

Khatmul Qur'an adalah cara terbaik untuk merayakan nikmat dari Allah atas limpahan rahmat dan pertolongan-Nya, sehingga BQMI masih bisa melayani masyarakat sampai sekarang.

"Memperingati milad BQMI dengan Khatmul Qur'an, sebagai ungkapan rasa syukur kita berkantor di Bayt Al-Qur'an dan Museum Istiqlal. Bayt Al-Qur'an adalah rumah Al-Qur'an , tempat edukasi seputar Al-Qur'an," tutur Koordinator Bidang Bayt Al-Qur'an dan Dokumentasi, Liza Mahzumah.

Menurutnya, di Bayt Al-Qur'an bukan hanya sekadar bekerja, tetapi juga tempat untuk berkhidmah pada Al-Qur'an. Karena tugas dan fungsi Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an (LPMQ) semua berkaitan dengan Al-Qur'an.

"BQMI adalah tempat kita berkhidmat untuk Al-Qur'an. Pentashihan (Mushaf Al-Qur'an) ada di sini, pengkajian (Al-Qur'an) juga di sini, dan pendokumentasian/penyimpanannya di sini, BQMI," jelas Liza.

Milad BQMI yang ke 25 dan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini, diharapkan menambah semangat dalam berkhidmat Al-Qur'an dan melayani masyrakat serta diberikan keberkahan.

"Semoga kita senantiasa mendapat berkahnya Al-Qur'an, sehingga kita yang di BQMI ini dapat istiqamah untuk turut menjaga kemurnian Al-Qur'an," tutupnya. [Atho]

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved