Tiga Pesan Penting Kepala LPMQ dalam Pembinaan Pegawai

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an (LPMQ) sekarang ini berada dalam tahap penilaian oleh Tim PMPZI untuk diajukan sebagai Satuan  Kerja (Satker) dari Kementerian Agama yang akan memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Informasi itu disampaikan oleh Dr. Muchlis M. Hanafi, MA, dalam arahannya pada Pembinaan dan Peningkatan Kompetensi Pegawai LPMQ di Kepulauan Seribu, Selasa, (24/05).

Terkait hal itu, Muchlis berpesan agar seluruh pegawai LPMQ memiliki kesadaran atau awareness secara administratif terkait regulasi, tugas, fungsi, dan layanan yang ada di LPMQ.

"Nanti ada tim penilai nasional yang mengecek secara diam-diam di lapangan. Oleh karena itu, setiap pegawai harus punya kesadaran. Jangan sampai tidak tahu sama sekali soal regulasi dan layanan di LPMQ," urai Muchlis dalam pembukaan arahanya.

"Semua akan dikroscek oleh tim penilai; apa yang di atas kertas dengan apa yang ada dan dilakukan di lapangan. Maka, semua teman-teman, mulai dari petugas keamanan, cleaning service, petugas pelayanan di lapangan, dan semuanya harus tahu," tambah Kepala LPMQ menjelaskan.

Pesan kedua, soal disiplin pegawai. "Jangan sampai ada pegawai yang terkena hukuman disiplin. Khususnya soal absensi masuk kantor. Karena itu berpengaruh pada hasil penilaian," pesannya dengan nada serius.

Oleh sebab itu, dalam kaitannya soal disiplin, dalam kegiatan ini, LPMQ memberikan penghargaan kepada para pegawai yang berprestasi, paling disiplin dalam bekerja, juga penghargaan kepada bidang paling cepat dan tepat menyerahkan laporan kegiatan tahun 2021.

Ketiga, Muchlis menggugah kesadaran seluruh pegawai untuk meninggalkan legacy, prestasi, dan peninggalan terbaik di LPMQ.

"Dalam sehari kita kerja di kantor 8 jam. Dalam satu minggu bisa mencapai 40 jam. Berapa dalam setahun? Artinya sebagian besar hidup kita ada di LPMQ. Boleh jadi, di LPMQ kesempatan terbesar bagi kita untuk meninggalkan, mempersembahkan legacy,  peninggalan terbaik. Karena sebagian besar hidup kita ada di sini," ungkap Muchlis.

"Ini kantor kita bersama. Baik buruknya, maju mundurnya, tergantung kita semua. Mari berbuat yang terbaik di sini," Pungkas doktor alumni Al-Azhar, Kairo tersebut mengajak dan memberi semangat seluruh pejabat dan pegawai LPMQ. [bp]

 

 

 

Berita Terkait