Tingkatkan Kualitas Kinerja dan Layanan, LPMQ Lakukan Review SOP

Guna meningkatkan kualitas kinerja dan layanan Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ), pada hari Senin 7 Februari 2022 di Jakarta LPMQ melaksanakan kegiatan Penguatan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas yang ditujukan untuk melakukan review terhadap standar operasional prosedur (SOP) yang telah disusun. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing bidang yang teradapat di LPMQ ini dibuka oleh Muhammad Musadad selaku Kasubbag Tata Usaha kemudian dilanjutkan dengan review SOP yang dipandu oleh Rafrianika, analis kepegawaian LPMQ dengan narasumber Lukman Rahmadi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Muhammad Musadad dalam sambutannya mengemukakan pentingnya review terhadap SOP yang ada, apalagi LPMQ juga memiliki fungsi layanan langsung terhadap masyarakat yakni layanan pentashihan, hasil kajian, dan Bayt Al-Qur’an & Museum Istiqlal. SOP yang sudah dibuat dimungkingkan ada perbaikan yang menyesuaian dengan peraturan yang terkini atau juga pengembangan yang menyesuaikan dengan kondisi pandemi yang menuntut kita untuk mengubah dari manual ke digital. Review atas SOP ini juga sesuai dengan masukan dari auditor inspektorat jenderal pada audit tusi dan kinerja serta masukan dari narasumber yang akan membimbing review.

Beberapa SOP yang direview diantaranya SOP layanan Pentashihan yang selama ini sudah menggunakan layanan online, SOP pengkajian Al-Qur’an, SOP layanan museum Bayt Al-Qur’an & Museum Istiqlal, serta SOP kepegawaian. Prinsip review dan perbaikan yang dilakukan untuk SOP ini tentunya dengan arah agar kualitas kinerja dan layanan meningkat. (SAS)

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved