LPMQ Turut Ramaikan Peringatan 1 Abad NU di Sidoarjo

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an (LPMQ) turut meramaikan perhelatan Resepsi Puncak Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU), dengan menggelar stan edukasi khazanah Al-Qur'an di area Stadion Gelora Delta Sidoarjo, yang menjadi tempat penyelenggaraan acara. Stan Edukasi LPMQ dibuka mulai hari Minggu, 5 Februari hingga momen puncak Peringatan 1 Abad NU pada Selasa 7 Februari.

Kepala LPMQ, Abdul Aziz Sidqi, mengatakan bahwa momen Peringatan 1 Abad NU ini strategis karena NU merupakan ormas Islam terbesar di Indonesia. "Jumlah nahdliyin ada banyak sekali. Maka nahdliyin adalah stakeholder yang sangat penting bagi Lajnah (LPMQ, red.), sebagai instansi kemenag yang mengelola berbagai urusan seputar mushaf Al-Qur'an," demikian arahan Aziz terhadap tim pelaksana stan edukasi LPMQ. "Jutaan nahdliyin akan hadir di sini, jadi momen ini sangat strategis utk dimanfaatkan sebagai ajang menyampaikan edukasi," tambah Aziz.

Pada kesempatan ini, LPMQ menampilkan berbagai khazanah Al-Qur'an, di antaranya Mushaf Standar Indonesia Rasm Usmani, Mushaf Maghribi, Mushaf Braille, Qur'an in Word, layanan Pustaka Lajnah, Tafsir Moderasi Beragama, Mushaf Kuno Aceh, dan lain-lain. LPMQ juga mengadakan kuis berhadiah, serta menyediakan suvenir bagi pengunjung yang menunjukkan keingintahuan tinggi terhadap konten edukasi yang ditampilkan oleh LPMQ. [AB]

Editor: Mustopa

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved