Pentashih Uji Tahfidz Siswa-siswi MTsN 39 Jakarta Utara

Pentashih Uji Tahfidz Siswa-siswi MTsN 39 Jakarta Utara

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) menerima kunjungan keluarga besar MTsN 39 Jakarta Utara, Selasa (27/2) di Jakarta. Kunjungan dilakukan dalam rangka munaqasyah tahfidz para siswa/i yang sudah berhasil menghafalkan Al-Qur’an. Hadir dalam acara ini Kepala Madrasah MTsN 39, Hj. Siti Jubaedah, S. Ag, dan Kepala LPMQ, H. Abdul Aziz Sidqi, M. Ag.

Dalam sambutannya, Jubaedah menyampaikan bahwa kegiatan munaqsayah ini adalah kali pertama yang diselenggarakan MTsN 39 bekerja sama dengan LPMQ. Ia menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga dapat menyaksikan anak didiknya menghafalkan Al-Qur’an dan bisa diuji oleh para pentashih mushaf Al-Qur’an di LPMQ. Meskipun baru beberapa juz yang dapat dihafal, ia bangga telah memberikan ruang dan kesempatan bagi anak-anak untuk menghafal Al-Qur’an. “Semoga anak-anak ibu selalu memiliki semangat dan motivasi dalam menghafal dan mengamalkan Al-Qur’an,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Abdul Aziz menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada MTsN 39 Jakarta Utara. Sebagai sekolah Negeri, ini adalah hal yang luar biasa dan patut mendapatkan apresiasi sehingga program tahfidz bisa dikembangkan dan dicontoh oleh sekolah-sekolah Negeri yang lain. “Menghafal Al-Qur’an ini adalah sesuatu yang mudah-mudah susah. Terkadang mudah dihafalkan, tetapi terus lupa. Tadi ketika mendengar Mars Muraja’ah, saya merinding, terutama pada bait sampai Malaikat menjemput nanti,” tuturnya.

Abdul Aziz menambahkan bahwa para pentashih mushaf Al-Qur’an yang ada di LPMQ adalah para penghafal Al-Qur’an. Mereka setiap hari melakukan pentashihan atau pemeriksaan terhadap master mushaf Al-Qur’an yang akan terbit di Indonesia. Jadi, anak-anak tidak salah kalau saat ini diuji hafalannya oleh para pentashih. [az]

Editor: Mustopa

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved