Pimpin Doa di KMBAAA 2023 Kepala LPMQ Ajak Peserta Mewujudkan Perdamaian Dunia

Pimpin Doa di KMBAAA 2023 Kepala LPMQ Ajak Peserta Mewujudkan Perdamaian Dunia

Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an (LPMQ), Abdul Aziz Sidqi didaulat memimpin doa pada Konferensi Moderasi Beragama Asia-Afrika dan Amerika Latin (KMBAAA). Konferensi ini digelar di dua tempat ikonik di Kota Bandung, yakni Gedung Merdeka dan Hotel Savoy Homan, 20 - 22 Desember 2023.

KMBAAA Tahun 2023 diselenggarakan oleh Badan Litbang dan Diklat, Kementerian Agama bekerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Dalam kegiatan yang mengusung tema Religion dan Humanity tersebut Aziz bermunajat kepada Allah semoga kegiatan ini mewujudkan perdamaian dunia serta melahirkan solusi terhadap permasalahan kemanusiaan di akhir zaman.

Berikut doa yang dibaca Aziz pada KMBAAA 2023:

أعوذ با للّٰه من الشّيطان الرّجيم # بسم اللّٰه الرّحمٰن الرّحيم

الحمد للّٰه ربّ العالمين # اللّٰهم صلّ وسلّم على سيدنا محمّد وعلى اٰله وصحبه أ جمعين.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mulia.

Segala puji kami panjatkan kepada-Mu, pujian yang meliputi seluruh jagat raya. Engkaulah Pemilik Kemulian dan Pencipta alam semesta. Pelimpah anugerah tiada terhingga. Berkat taufik-Mu, kami pada hari ini bersua dalam acara Pembukaan Konfrensi Moderasi Beragama Asia-Afrika-dan Amerika Latin. Ya Allah, semoga berkah dan rahmatu-Mu tercurahkan kepada kami semua. Karuniakanlah kepada kami kekuatan dan pertolongan-Mu, agar kami mampu menjadi pelopor dan teladan dalam menanamkan nilai-nilai moderasi beragama.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Menghimpun

Satukanlah hati kami untuk terus tetap merajut persaudaraan. Anugerahkan kekuatan dan kesadaran untuk bangkit bersama dalam melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

Ya Allah, Tuhan Penganugerah Kedamaian

Anugerahkan kepada kami dan bangsa kami kerukunan, keharmonisan, dan kedamaian. Jadikanlah konferensi ini sebagai ikhtiyar kami dalam mewujudkan indahnya persatuan dan persaudaraan, memberikan solusi terhadap permasalahan kemanusiaan di akhir zaman, dan membimbing umat manusia menuju jalan kedamaian yang diridai Tuhan.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mengetahui

Karuniakan kepada kami keluasan ilmu dan pengetahuan, hiasilah kami dengan kesabaran dan kelembutan, muliakanlah kedudukan kami dengan takwa dan kesalehan. Tanamkan pada jiwa kami nilai-nilai agama yang moderat dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, serta budaya bangsa yang terlestarikan, dalam kehidupan individu, bermasyarakat, dan berbangsa dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengampun segala dosa

Ampunilah dosa dan kesalahan kami, orang tua dan guru-guru kami, para tokoh dan pemimpin bangsa kami.

Ya Allah, Ya Tuhan Yang Maha Mendengar. Kabulkanlah doa-doa kami.

ربّنا تقبّلنا منّا إنّك أنت السّميع العليم وتب علينا إنّك أنت التّوّاب الرّحيم

ربّنا أتنا فى الدّنيا حسنة وفي الأخرة حسنة وقنا عذاب النّار

وصلّى اللّٰه على سيّدنا محمّد وعلى اٰله وصحبه وبارك وسلّم

والحمد للّٰه ربّ العالمين. [bp]

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved