Tingkatkan Kompetensi, Para Pentashih Ikuti Bimtek Membaca Al-Qur'an Braille

Cimahi (Kamis, 25 Mei 2023) - Dalam rangka peningkatan kompetensi pentashih mushaf Al-Qur'an, Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an (LPMQ) kembali mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Membaca Al-Qur'an Braille pada 24 s.d 25 Mei 2023 di Cimahi Jawa Barat.

Bertempat di kantor DPP Ikatan Tunanetra  Muslim Indonesia (ITMI), Bimtek diikuti 8 pentashih mushaf Al-Qur'an. Selama dua hari para pentashih mendapatkan materi dan bimbingan langsung dari tim pemateri ITMI yang terdiri dari Yayat Rukhiyat, Heppi Septian, Ahmad Solihin dan Zuhdi Al Gifari.

Saat melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Bimtek, Kepala LPMQ Abdul Aziz Sidqi menyampaikan terima kasih kepada ITMI yang telah bekerja sama dalam peningkatan kompetensi para pentashih. Kegiatan ini penting karena setiap pentashih dituntut untuk bisa mentashih mushaf Al-Qur'an Braille, salah satu layanan yang diberikan oleh LPMQ.

Sementara itu, DPP ITMI yang diwakili Yayat Rukhiyat memberikan apresiasi kepada LPMQ yang selama ini telah memberikan perhatian besar terhadap penyediaan bahan literasi Al-Qur'an, baik yang berbasis Braille maupun audio. ITMI berharap agar tetap bisa bersinergi bersama LPMQ dalam rangka memberikan layanan kepada tunanetra muslim di Indonesia dalam mengakses kitab suci Al-Qur'an.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala LPMQ menyerahkan secara simbolik Pedoman Membaca dan Menulis Al-Qur'an Braille serta Juz Amma Braille Edisi Penyempurnaan kepada DPP ITMI. [AJ]

Editor : Mustopa

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved