"Transformasi Edukasi: Memperkenalkan Cyber Islamic University dalam Drama Musikal Ikhlas Beramal' Kementerian Agama Tahun 2023"

"Transformasi Edukasi: Memperkenalkan Cyber Islamic University dalam Drama Musikal Ikhlas Beramal' Kementerian Agama Tahun 2023"

Jakarta (28/12). Kementerian Agama di penghujung tahun 2023 menggelar drama musikal "Ikhlas Beramal" di Usmar Ismail Hall and Office, Jakarta. Cerita ini memaparkan perjalanan dan pencapaian luar biasa Kementerian Agama selama tahun 2023. Salah satu yang diperkenalkan adalah Cyber Islamic University (kuliah jarak jauh) untuk daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal) serta Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri.

Kolaborasi strategis dengan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syekh Nur Jati Cirebon ini menjadi tonggak penting dalam membawa pendidikan berkualitas ke pelosok daerah. Sosialisasi inovatif dibawakan melalui drama musikal yang menghibur oleh Cing Abdel, Akbar dan team yang menarik perhatian masyarakat dengan kecerdasan dan kekocakan mereka.

"Peningkatan Kemenag dari masa ke masa terlihat jelas. Kemenag yang dulu sudah beda dengan yang sekarang," kata Nizar, Sekjen Kemenag, memberikan apresiasi terhadap perubahan positif dalam kementerian tersebut.

Dalam diskusi inspiratif, Dirjen Pendis, Muhammad Ali Ramdhani memberikan wawasan mendalam. "Masyarakat di 3T tidak memiliki ruang untuk berkembang, namun dengan Cyber Islamic University, pintu peluang terbuka hingga ke luar negeri untuk Warga Negara Indonesia (WNI)," ujar Ali Ramdhani. [NAD]

Editor: Mustopa

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved