LPMQ FASILITASI PENGUNJUNG DEVX BELAJAR AL-QUR’AN ISYARAT

LPMQ FASILITASI PENGUNJUNG DEVX BELAJAR AL-QUR’AN ISYARAT

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ), Badan Litbang dan Diklat, Kementerian Agama RI turut memeriahkan puncak acara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-78 yang dikemas dalam bentuk Devotion Experience atau DEVX, dengan menyediakan fasilitas belajar Al-Qur’an Isyarat dan souvenir Mushaf Al-Qur’an Isyarat metode Kitabah kepada pengunjung Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara (PDSRW).

Beberapa pengunjung PDSRW memadati booth LPMQ pada hari terakhir gelaran DEVX yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai 5-7 Januari 2024 di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan Jakarta. Di antaranya berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang Banten, dll.

Hana, salah satu Tuli asal Bogor sangat antusias mengikuti pembelajaran Al-Qur’an Isyarat yang dipandu oleh Hj. Ida Zulfiya, M.Ag (Pentashih Mushaf Al-Qur’an sekaligus tim penyusun Mushaf Al-Qur’an Isyarat) di booth LPMQ, ia mengaku selama ini belum pernah belajar Al-Qur’an, ia pun senang dan bersyukur dengan hadirnya Mushaf Al-Qur’an Isyarat yang diterbitkan oleh LPMQ. Hana berharap semua Tuli muslim di Indonesia bisa belajar Al-Qur’an, dan LPMQ memberikan akses fasilitas seluas-luasnya kepada sahabat Tuli di seluruh Indonesia bisa belajar Al-Qur’an.

Menurut Ghina, salah satu Tuli pengunjung booth LPMQ, Mushaf Al-Qur’an Isyarat yang diterbitkan oleh LPMQ sangat mudah dipelajari dan menyenangkan. Ia akan mengajak teman-teman Tuli lainnya untuk belajar Al-Qur’an Isyarat.

Hingga hari terakhir, sebanyak 52 eksemplar Mushaf Al-Qur’an Isyarat dibagikan kepada PDSRW yang berkunjung di booth LPMQ.  

Editor: Mustopa

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved