LPMQ Menyelenggarakan Uji Terap Panduan Membaca Braille di Kota Semarang

LPMQ Menyelenggarakan Uji Terap Panduan Membaca Braille di Kota Semarang

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) menyelenggarakan uji terap panduan membaca Al-Qur`an braille yang kedua, 15 Juni 2023 di Hotel Quest Prime Semarang. Kegiatan ini dibuka oleh ketua tim kegiatan, Ahmad Jaeni, MA. yang mewakili Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur`an.

Dalam sambutannya Ketua Tim menyampaikan tujuan kegiatan uji terap ini adalah untuk menjaring masukan yang konstruktif dari para pengguna Al-Qur`an Braille sehingga draf panduan membaca Al-Qur`an Barille yang sudah disusun bisa digunakan secara efektif. Jaeni juga berharap peserta kegiatan ini ikut mensosialisasikan panduan ini secara lebih luas.

“LPMQ pada tahun 2021 telah melakukan revisi buku pedoman membaca dan menulis Al-Qur`an Braille. Hal ini dipandang tidak cukup karena buku pedoman ini belum bisa digunakan oleh semua kalangan, lebih tepat untuk pegangan guru atau pengajar. maka kemudian atas saran dari para penggiat Al-Qur`an braille  disusunlah panduan membaca Al-Qur`an braille yang bisa digunakan oleh para siswa untuk belajar membaca Al-Qur`an” jelas Jaeni.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta dari beberapa lembaga tunanetra di Kota Semarang dan sekitanya antara lain, ITMI, Sahabat Mata, SD Plus ANNIDA, HIMASTRA, Pertuni Kab. Kendal. (ANQ)

Editor: Mustopa

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved