PESERTA DIKLAT PELAYANAN PUBLIK KUNJUNGI BAYT AL-QUR’AN DAN MUSEUM ISTIQLAL

Peserta Diklat Pelayanan Publik yang diadakan oleh Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama mengadakan kunjungan ke salah satu lokasi layanan publik, Bayt Al-Qur’an dan Museum Istiqlal pada hari Kamis, 9 Februari 2023.

Para peserta diklat mengikuti kegiatan Pelatihan Pelayanan Publik sejak tanggal 6 sampai 10 Februari di Pusdiklat Tenaga Administrasi, Ciputat, Tangerang Selatan. Salah satu agenda yang dilaksanakan yaitu melakukan survey dan pemantauan langsung di beberapa lokasi layanan publik. Salah satunya adalah layanan publik di bawah naungan Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, yaitu Bayt Al-Qur’an dan Museum Istiqlal (BQMI).

Kunjungan yang dilakukan ini diikuti oleh peserta perwakilan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Maluku, Kanwil Maluku Utara, Kanwil Kalimantar Timur, Kanwil Aceh, Kanwil Lampung, Kanwil Kalimantan Selatan, Kanwil Riau, Kanwil Bengkulu, Kanwil Papua Barat, Kanwil Gorontalo, Kanwil Jambi, Kanwil Yogyakarta, Kanwil Sulawesi Tenggara, Kanwil NTT, Kanwil Sulawesi Selatan, Kanwil Sulawesi Utara, Kanwil NTB, Kanwil Sumatera Utara, Kanwil Kalimantan Tengah, Kanwil Sumatera Selatan, Kanwil Kalimantan Barat, Kanwil Jawa Timur, Kanwil Bangka Belitung, Kanwil Banten, Kanwil DKI Jakarta, dan Kanwil Jawa Barat.

Dalam kegiatan kunjungannya, rombongan dipandu untuk meninjau berbagai koleksi yang ada di BQMI. Para peserta Diklat tampak antusias menyimak penjelasan pemandu dan memperhatikan koleksi-koleksi replika naskah Al-Qur’an sampai replika kebudayaan Islam yang dipajang. Pada akhir kunjungannya, rombongan disajikan tontonan video tafsir ‘ilmi di ruang audio visual BQMI. [NHS]

Editor: Mustopa

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved