Serap Saran dan Masukan, LPMQ Gelar Uji Terap Panduan Membaca Al-Qur'an Braille

Serap Saran dan Masukan, LPMQ Gelar Uji Terap Panduan Membaca Al-Qur'an Braille

Bandung - Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an (LPMQ) menyelenggarakan Uji Terap Panduan Membaca Al-Qur'an Braille pada Rabu (31/05/2023) di Grand Mercure Bandung. Kegiatan ini melibatkan 50 peserta yang berasal dari sejumlah lembaga pendidikan maupun komunitas pengajian Al-Qur'an Braille di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Saat memberikan sambutan dan membuka acara, Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an, Abdul Aziz Sidqi menyampaikan bahwa giat yang diselenggarakan untuk pertama kalinya ini merupakan bagian dari tahapan kegiatan Penyusunan Panduan Membaca Al-Qur'an Braille Tahun Anggaran 2023. Uji terap menjadi salah satu tahapan penting dalam melakukan kegiatan pengembangan sebagai sarana menjaring saran dan masukan. “Berbagai saran dan masukan yang ada diharapkan dapat menjadi bahan perbaikan dan penyempurnaan Draf Panduan yang telah disusun sebelum nantinya diterbitkan dan disosialisasikan”, tegas Abdul Aziz.

Penyusunan Panduan Membaca Al-Qur’an Braille merupakan rangkaian kegiatan LPMQ terkait Al-Qur'an Braille dalam tiga tahun terakhir setelah sebelumnya Pedoman Membaca dan Menulis Al-Qur’an Braille dan Mushaf Al-Qur’an Braille dan Terjemahannya telah selesai disusun.

Kehadiran Panduan Membaca Al-Qur’an Braille nantinya diharapkan dapat digunakan seluas-luasnya oleh tunanetra muslim Indonesia dalam pembelajaran Al-Qur’an, sehingga upaya bersama untuk mengentaskan buta huruf Al-Qur’an di kalangan tunanetra muslim dapat segera diwujudkan. (Aji)

Editor: Mustopa

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved