Gebyar Nuzulul Qur'an Menginspirasi Madrasah

Gebyar Nuzulul Qur'an yang diselenggarakan Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an (LPMQ) pada pekan ke 3 Ramadhan tahun 2023 ini disambut antusias oleh madrasah-madrasah di Jakarta, baik negeri maupun swasta.

Jum'at, 14 April 2023 kantor Kemenag Pusat yang menjadi lokasi pameran Gebyar Nuzulul Qur'an ramai didatangi siswa siswi beserta guru madrasah untuk melihat pameran tersebut. Setiap rombongan yang datang didampingi oleh edukator BQMI dalam melihat koleksi yang sekaligus diberi penjelasan masing-masing koleksi.

Usai mendapatkan penjelasan 9 mushaf fenomenal yang dipamerkan, pengunjung dipersilahkan mengikuti praktik membuat kaligrafi batik, dari membuat pola hingga mencanting lilin.

Pengunjung sangat antusias mengikuti setiap sesi yang disuguhkan dari awal hingga akhir. Dalam waktu bersamaan, 3 rombongan dari MAN 19, MAN 13, MA Pembangunan UIN Jakarta mengikuti semua sesi. Para guru mengakui mendapatkan tambahan wawasan baru tentang keal-Qur'anan yang mendukung pembelajaran di sekolah.

"Kami dari MAN 19, MAN 13, MA Pembangunan UIN Jakarta terinspirasi dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama yang sangat mendukung kegiatan pembelajaran di madrasah, terimakasih," kata salah satu perwakilan guru. (Ath)

Editor: Mustopa

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved