Sah, Kepala Balitbangdiklat Kemenag Melantik dan Mengangkat Sumpah 8 PNS LPMQ

Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. Suyitno, M.Ag. Jumat 14 April 2023 melantik dan mengangkat sumpah delapan PNS Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) secara luring dalam rangkaian Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan di Lingkungan Badan Litbang dan Diklat Seluruh Indonesia. Turut menjadi saksi dalam pelantikan dan pengambilan sumpah ini adalah Plt. Sekretaris Balitbang Diklat Prof. Dr. M. Arskal Salim GP, Kepala LPMQ H. Abdul Aziz Sidqi, M. Ag., dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha LPMQ Muhammad Musadad beserta ketua tim yang ada di lingkungan Sekretariat Balitbang Diklat.

Dalam sambutannnya Suyitno berpesan khususnya kepada PNS di Lingkungan LPMQ agar dapat beradaptasi dengan cepat karena mereka memiliki tugas khusus yang berbeda dengan tempat lainnya. Kepala Badan juga mengingatkan agar PNS yang merupakan generazi Z ini turut mensupport dua pekerjaan besar yang menjadi perhatian, yang pertama bahwa LPMQ merupakan satker PNBP untuk itu tantangan yang harus dilakukan adalah bagaimana meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan tersebut. Kedua, LPMQ merupakan satker yang sedang menunju satker WBK (Wailayah Bebas dari Korupsi) sehingga perlu didukung agar tahun ini bisa mencapai predikat tersebut.

Secara umum Suyitno mengingatkan kepada seluruh PNS yang dilantik dan diangkat sumpahnya agar semuanya bisa berlari secepat-cepatnya untuk menyesuaikan dan melaksanakan amanah yang di emban di Kementerian Agama ini, Namun demikian, moral atau etika dalam berbirokrasi harus diperhatikan. PNS boleh lari bahkan melompat cepat namun semua aktivitasnya harus sepengetahuan atasan dan tidak mengambil keputusan tanpa sepengetahuan atasan atau pimpinannya. (MM)

Editor: Mustopa

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved