Fak Ushuluddin UIN Jakarta Harapkan Kerja Sama Diperluas

 

“Ketika kami baru dilantik, saya bersama Dr. Hj. Lilik Ummi Kaltsum, MA (Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, sebelumnya Kaprodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir) datang ke kantor Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) memohon kepada Kepala LPMQ Dr. H. Muchlis M. Hanafi, MA dan jajarannya untuk memperpanjang kerjasama dan memperluas dengan menambahkan kegiatan-kegiatan lain.” Demikian sambutan Dr. H. Yusuf Rahman, MA selaku Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam pembukaan Pembinaan Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, 9 September 2019. Acara ini merupakan kerjasama antara Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI dengan Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Selain dihadiri Dekan, pembukaan juga dihadiri oleh Dr. Eva Nugraha, MA selaku Kepala Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Wakil Dekan II, dan pejabat lain di Fakultas Ushuluddin. Tampak hadir pula para pejabat dari Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, di antaranya, Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an Dr. H. Muchlis M. Hanafi, MA, Kepala Bidang Pentashihan Mushaf Al-Qur’an H. Deni Hudaeny Ahmad Arifin, Lc., MA, dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha LPMQ Hj. Liza Mahzumah, S.Ag.

Selain kerjasama kegiatan Pembinaan Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta juga mengharapkan adanya pelatihan Al-Qur’an Braille bagi mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, khususnya yang hafal Al-Qur’an.

“Kita berharap bahwa Fakultas Ushuluddin diajak serta dalam kegiatan Al-Qur’an Braille, atau ada beberapa mahasiswa yang akan dilatih untuk bisa membaca dan menulis Al-Qur’an Braille dan selanjutnya mengajarkan kepada masyarakat tentang Al-Qur’an Braille. Selain pelatihan Al-Qur’an Braille, mungkin nanti akan direkrut beberapa mahasiswa yang memenuhi persyaratan untuk latihan mentashih Al-Qur’an, yang utama adalah yang hafal Al-Qur’an.” Ungkap Yusuf mengakhiri sambutannya. Acara pembinaan ini diselenggarakan pada 9-16 September 2019, bertempat di Ruang Teater Lantai 4 Fakultas Ushuluddin. (Zulfi)

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved