Zona Integritas LPMQ Terus Alami Peningkatan

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) menyelenggarakan kegiatan penguatan pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Zona Intergritas (RBZI). Kegiatan ini merupakan salah satu tindaklanjut dari arahan kepala LPMQ agar senantiasa meningkatkan kualitas pelaksanaan RB di LPMQ. Acara ini diselenggarakan di Jakarta, Rabu, 26 Januari 2022.

Muhammad Musadad selaku kepala Sub Bagian Tata Usaha LPMQ melaporkan bahwa kegiatan ini difokuskan untuk menghimpun eviden-eviden yang selama ini dilaksanakan sehingga nilai yang dicapai terus meningkat. Musadad menambahkan bahwa dari aplikasi Penilaian Mandiri Pengembangan Zona Integrtitas (PMPZI) LPMQ terus mengalami kenaikan sejak tahun 2019 dengan nilai 70,19, tahun 2020 dengan nilai 80,31 dan penilaian tahun 2021 dengan target 85,01. Untuk itu diharapkan kepada seluruh masing-masing bidang baik dari Pentashihan, Pengkajian maupun Bayt Al-Qur’an dan Dokumentasi dapat lebih meningkatkan inovasi dan layanan serta mendokumentasikan seluruh eviden yang telah dilakukan.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing bidang dan peneliti BRIN ini, Abdul Aziz Sidqi selaku koordinator Pengkajian dalam sambutannya mewakili kepala LPMQ menyampaikan bahwa LPMQ selama ini telah melakukan inovasi yang hasilnya langsung dapat dirasakan masyarakat, mulai dari layanan Pentashihan, layanan produk kajian Al-Qur’an baik cetak maupun digital dan layanan Museum Bayt Al-Qur’an.

Menurut Abdul Aziz meski layanan yang sudah LPMQ lakukan cukup baik, namun harus terus diupayakan untuk ditingkatkan baik secara kuntitas dan kualitas, harapannya dalam waktu dekat akan terwujud LPMQ memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).  MMD

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved