Aprianto: Perpustakaan Lajnah Pantas Mendapatkan Nilai Terbaik

Jakarta 15 Desember 2022 – Perpustakaan Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) mendapatkan kunjungan studi banding Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang yang dipimpin langsung Plt. Kepala BDK Padang, Aprianto, S.Ag., MA. beserta jajarannya. Rombongan diterima langsung Koordinator Bidang Bayt Al-Qur’an dan Dokumentasi, Liza Mahzumah, S.Ag.

Dalam sambutannya Liza mengatakan bahwa Perpustakaan LPMQ kembali mendapatkan nilai terbaik dalam penilaian tata kelola perpustakaan pada UPT yang berada di bawah Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI.

“Ini merupakan kehormatan bagi kami, sekaligus juga menjadi PR buat kita, Perpustakaan LPMQ untuk menjaga performa agar bisa memberikan layanan yang lebih baik ke depan,” jelasnya.

Liza mengungkapkan, Perpustakaan LPMQ berkomitmen untuk terus berinovasi dalam upaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. “Selama pandemi Perpustakaan LPMQ ikut terkena dampak, kunjungan hampir tidak ada. Tetapi dari situ akhirnya kami merubah paradigma untuk tidak lagi banyak berharap kunjungan masyarakat ke perpustakaan, tapi bagaimana Perpustakaan LPMQ yang mendatangi masyarakat, denga cara menciptakan Virtual Reality Tour 360ᵒ. Perpustakaan bisa diakses melalui link https://perpustakaanlajnah.kemenag.go.id/virtualtour/, dan Lajnah Digital Library yang bisa diakses melalui link https://perpustakaanlajnah.kemenag.go.id/landingpage/. Jadi saat ini masyarakat bisa berkunjung ke perpustakaan LPMQ sambil rebahan,” selorohnya.

Perpustakaan LPMQ memiliki ruangan yang luas dengan koleksi lengkap yang tersusun dengan sangat rapih, ditambah dengan sentuhan-sentuhan teknologi yang luar biasa. “Perpustakaan LPMQ memang sangat pantas dan layak menjadi perpustakaan yang mendapatkan nilai terbaik dalam penilaian tata kelola perpustakaan pada UPT yang berada di bawah Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama,” jelas Aprianto.

Kunjungan yang dilakukan oleh BDK Padang kali ini atas rekomendasi dari Perpustakaan Sekretariat Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama selaku pembina perpustakaan yang ada di bawahnya. Kegiatan seperti ini sudah seharusnya dilakukan dengan harapan seluruh perpustakaan UPT yang berada dalam binaan perpustakaan sekretariat bisa maju bersama dan memberikan manfaat yang maksimal kepada masyarakat luas. [Hery]

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved