Kepala LPMQ: Refocussing Anggaran, Harap Diperhatikan Program Prioritas

Bekasi (10/02/2021) – Kegiatan Penyusunan Program dan Anggaran Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) dilaksanakan bulan kedua di tahun anggaran 2021. Pada acara ini dibahas jadwal kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2021. Selain jadwal kegiatan, refocussing anggaran LPMQ masuk juga dalam pembahasan.

Kepala LPMQ menyatakan refocussing anggaran perlu dilakukan karena kondisi ekonomi dan pandemi tetapi harus memperhatikan kegiatan-kegiatan prioritas. Untuk penyerapan anggaran setiap bidang agar selalu update. Jika ada bidang yang terlambat update data serapan agar diingatkan untuk segera memperbarui.

LPMQ sudah melakukan layanan digital yang saat ini menjadi program kementerian. Untuk ke depannya tim IT yang sudah dibentuk akan ditata lagi termasuk juga pemanfaatan media sosial yang dikelola oleh tim IT akan lebih ditingkatkan lagi.

Pada kegiatan ini Kepala Subbag Tata Usaha juga menyampaikan capaian kinerja LPMQ tahun 2020. Ada beberapa kegiatan yang tidak memenuhi harapan karena adanya pandemi seperti pengunjung museum yang menurun sangat drastis. Tetapi ada juga capaian yang secara angka menjadi ‘aneh’ karena capaian yang sangat besar berpuluh kali lipat dari target. Hal ini tentunya perlu dikaji lagi agar target dan capaian menggambarkan kinerja yang ideal.

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved