Kepala LPMQ: Untuk Pengembangan dan Optimalisasi Pelayanan, Para Pentashih Harus Kuasai Al-Qur’an Braille

Kepala LPMQ: Untuk Pengembangan dan Optimalisasi Pelayanan, Para Pentashih Harus Kuasai Al-Qur’an Braille

Cimahi (Rabu, 23 Agustus 2023) – Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi para pentashih mushaf Al-Qur'an, Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an (LPMQ) kembali mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Membaca Al-Qur'an Braille pada 23 s.d 24 Agustus 2023 di Cimahi Jawa Barat.

Dipusatkan di kantor DPP Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI), Ketua Tim Kegiatan, Deni Hudaeny menyampaikan bahwa Bimtek diikuti 12 pentashih mushaf Al-Qur'an dan akan berlangsung selama 2 hari di bawah bimbingan tim pemateri dari ITMI yang terdiri dari Yayat Rukhiyat, Heppi Septian, Zuhdi Al Gifari, dan Ahmad Solihin. 

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Kepala LPMQ Abdul Aziz Sidqi berharap Bimtek ini dapat meningkatkan kompetensi para pentashih agar dapat memberikan pelayanan pentashihan mushaf Al-Qur’an Braille secara lebih optimal. Selain itu, para pentashih diharapkan ikut mengembangkan Al-Qur’an Braille agar dapat memberikan wawasan literasi yang lebih luas, seperti kemungkinan disusunnya mushaf Al-Qur’an Braille dengan beberapa riwayat qiraat.  “Ke depan Al-Qur’an Braille harus terus dikembangkan dan salah satu saratnya adalah para pentashih dituntut mampu membacanya”, tandas Abdul Aziz.

Sementara itu, DPP ITMI yang diwakili Eman Sulaiman memberikan apresiasi kepada LPMQ yang selama ini telah memberikan kepercayaan kepada ITMI untuk bisa berkerja sama dalam sejumlah program kegiatan termasuk salah satunya Bimtek Membaca Al-Qur’an Braille. Berbagai kerja sama yang telah dilakukan bersama LPMQ sangat mendukung program utama ITMI dalam mengentaskan buta huruf Al-Qur’an di kalangan tunanetra muslim Indonesia.  [AJ]

Editor: Mustopa

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved