Lakukan Studi Pengayaan Lapangan, Sejumlah Mahasiswi Universitas Darussalam Gontor Kunjungi LPMQ

Lakukan Studi Pengayaan Lapangan, Sejumlah Mahasiswi Universitas Darussalam Gontor Kunjungi LPMQ

Jakarta, 16 November 2023. Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) mendapat kunjungan dari Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, Jawa Timur. Rombongan UNIDA terdiri dari 14 mahasiswi  Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) dan 2 orang dosen pembimbing. Kunjungan ini, menurut Ahmad Fadly Rahman Akbar S. Ud., M. Ud., dilakukan dalam rangka Studi Pengayaan Lapangan Semester 6 Tahun 2023.

Hadir pada kesempatan tersebut, Zarkasi, MA (Ketua Tim Aplikasi Jendela Al-Qur’an dan Digital Reading), Dr. H. Hasbullah Diman, Lc., MA (Pentashih Mushaf Al-Qur’an), dan Akhmad Munawar, S.Th.I, MA. Hum (Penyusun Bahan Pengkajian Al-Qur’an).

Mewakili Kepala LPMQ, Zarkasi menyampaikan kegembiraannya atas kedatangan mahasisiwi UNIDA dan mengajak pihak UNIDA untuk mengirimkan mahasiswanya dalam program magang sebagaimana yang telah dilakukan beberapa kampus di Indonesia.

Masing-masing dari pihak LPMQ memberikan paparan sebagai pengetahuan bagi para mahasiswi. Hasbullah dalam paparannya menyampaikan hal-hal yang terkait dengan Pentashihan, Munawar dalam presentasinya menyampaikan hal-hal yang terkait dengan Pengkajian, sedang Zarkasi menyampaikan hal-hal yang terkait dengan pengembangan Al-Qur’an digital. Sesi ini dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dari mahasiswi terkait dengan tema yang disampaikan.

Acara diakhiri dengan doa dan penyerahan cenderamata dari kedua belah pihak. LPMQ diwakili oleh Zarkasi menyerahkan beberapa produk kajian dari LPMQ, sedangkan dari pihak UNIDA diwakili oleh Ahmad Fadly menyerahkan piagam penghargaan dan produk dari UNIDA. [moen]

Editor: Mustopa

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved