LPMQ Lakukan Bimbingan Teknis Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) mengadakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Kinerja Pegawai ASN berupa Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang sidang Syekh Nawawi al-Bantani, Senin, 30 Januari 2023. Hadir sebagai nara sumber, Sugiharto, S.Sos., Analis Kepegawaian Ahli Madya dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Acara ini dihadiri oleh Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an. Sugiharto, selaku narasumber pada acara ini menjelaskan, bahwa, terdapat beberapa perbedaan antara Permenpan Nomor 6 Tahun 2022 dengan Permenpan Nomor 8 Tahun 2021, antara lain pada indikator penilaian perilaku kerja. Pada Permenpan yang terdahulu diukur pada orientasi pelayanan, komitmen, inisatif kerja, kerja sama, dan kepemimpinan. Sedangkan pada Permenpan Nomor 6 Tahun 2022 tujuh indikator yang menjadi ukuran adalah: berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

”Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) wajib disusun oleh semua ASN termasuk di LPMQ. Pemahaman ASN LPMQ terhadap peraturan yang baru diharapkan dapat memudahkan dalam menyusun rencana hasil kerja sehingga tercapainya target unit kerja,” jelasnya menambahkan.

Guna memudahkan, beberapa contoh SKP yang telah disusun dibedah bersama nara sumber untuk mengetahui apa saja catatan yang mesti diperbaiki sesuai dengan peraturan yang terbaru. “Bimbingan teknis Penyusunan SKP ini sangat penting diikuti oleh setiap ASN di LPMQ agar memahami lebih baik bagaimana cara menyusun perencanaan kegiatan yang sesuai dengan alur cascading kinerja organisasi menuju ke kinerja individu”, jelas Musadad selaku Kasubbag TU LPMQ, di penutupan kegiatan. [Rafrianika]

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved