Pimpin Apel Pagi Perdana, Kepala LPMQ: Sambut Hari Senin dengan Riang Gembira dan Perbarui Semangat Kerja

Untuk pertama kalinya, di awal tahun 2022, Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) melaksanakan apel pagi, pada hari Senin (17/01) di halaman Gedung Bayt Al-Qur’an dan Museum Istiqlal (BQMI), Jakarta Timur.

Dalam amanatnya sebagai pemimpin apel, Dr. Muchlis M. Hanafi, MA, mengatakan, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk memperkokoh kesadaran berbangsa dan bernegara, menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, sekaligus meningkatkan kedisiplinan pegawai dalam bekerja. "Apel pagi ini penting untuk menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, mengukuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, juga untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai," ungkapnya dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai LPMQ.

Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh pegawai akan memperoleh update informasi kegiatan LPMQ tiap pekan; apa saja program kerja yang akan dilaksanakan, apa saja kegiatan yang sedang berjalan, dan bagaimana kegiatan itu dilaksanakan.

“Ke depan, kegiatan apel pagi di hari Senin akan terus kita laksanakan. Petugasnya bisa bergiliran; setiap bidang yang bertugas bisa melaporkan kegiatan mingguannya, agar seluruh pegawai mengetahui program kerja yang akan dan sedang dilaksanakan. Tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tambahnya mengingatkan.

Dalam kegiatan itu, Muchlis juga mengajak pegawai LPMQ membangun kesadaran bersama dalam upaya meningkatkan semangat dalam bekerja yang dimulai dari hari Senin.

“Bila pada sebagian orang, hari Senin menjadi hari yang berat, kita di LPMQ, justru sebaliknya, mari kita jadikan hari Senin sebagai hari yang menyenangkan, hari suka cita, karena hari Senin adalah hari kelahiran Nabi Muhammad Saw, hari diciptakannya Nabi Adam As. dan sebagainya,” jelasnya.

"Mari kita sambut hari Senin dengan riang gembira, dan perbarui semangat dalam bekerja," tambahnya memberi semangat.

Dalam rangkaian kegiatan itu, sebelum akhir kegiatan, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU), H. Muhammad Musadad, MA, membacakan putusan kepala LPMQ tentang rotasi pegawai atau perubahan periodik pegawai dari satu tugas ke tugas yang lain untuk penyegaran dan meningkatkan semangat pegawai dalam bekerja. [bp]

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved