BQMI akan Berbagi Pengalaman Kerja Bidang Museum kepada Mahasiswa Magang

BQMI akan Berbagi Pengalaman Kerja Bidang Museum kepada Mahasiswa Magang

Bayt Al-Qur'an & Museum Istiqlal (BQMI) menyambut mahasiswa magang dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Program Studi Sejarah Peradaban Islam (SPI) sebanyak 10 mahasiswa di Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an (LPMQ) Jakarta, Senin (11/09/2023).

Liza Mahzumah, Ketua Tim Tugas dan Fungsi Bayt Al-Qur'an, mewakili tim dan LPMQ menyambut dengan senang hati program magang dari mahasiswa karena prodi sejarah sangat dekat dengan bidang permuseuman. "Kami sangat senang adanya mahasiswa yang magang ini. Prodi sejarah sangat terkait dengan materi pameran yang ada di museum, pasti langsung nyambung," tuturnya.

Menurutnya dalam program magang ini nanti akan mendapatkan pengalaman langsung terkait dengan kerja di bidang museum yang akan dibagikan oleh tim pelaksana Bayt Al-Qur'an. "Kita akan berbagi pengalaman. Bapak ibu yang di sini banyak yang sudah berpengalaman di bidang museum dan bidang lainnya yang terkait dengan pekerjaan kantor, termasuk perpustakaan," jelas Liza, panggilan akrabnya.

Selaras dengan yang disampaikan Liza Mahzumah, salah satu perwakilan mahasiswa magang, Fuad Nur Zaman, pada kesempatan yang diberikan menyampaikan bahwa dia beserta teman-temannya ingin merasakan dunia kerja secara langsung untuk merasakan pengalaman kerja yang ingin dipersiapkan sebelum lulus kuliah.

"Kita ingin mendapatkan pengalaman nyata dunia kerja. Selama ini kita mendapatkan teori. Kesempatan magang ini ingin kita manfaatkan dengan baik," katanya.

Dalam penyambutan tersebut, turut hadir para ketua tim pelaksana program di LPMQ serta anggota tim layanan BQMI. Program magang yang dilaksanakan diagendakan 11 September 2023 - 1 Januari 2024 yang merupakan implementasi dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diterapkan di UIN Jakarta. (Ath)

Editor: Mustopa

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved