BQMI Mendapat Kunjungan Rombongan Pertama Tahun 2023

Sehari setelah resmi dibuka kembali pada 2 Januari 2023, Bayt Al-Qur'an & Museum Istiqlal (BQMI) mendapatkan kunjungan rombongan pertama dari Ponpes Bayt Al-Qur'an Pamulang. Gerimis dan cuaca dingin tidak menyurutkan antusiasme 42 santri dan pendamping dari rombongan Ponpes Bayt Al-Qur'an.

Peserta rombongan dipandu meninjau berbagai koleksi yang ada di BQMI. Para santri tampak serius menyimak penjelasan pemandu. Mushaf Wonosobo, replika mushaf dari Dinasti Abassiyah, dan Mushaf Pusaka adalah beberapa koleksi BQMI yang menyita perhatian lebih dari rombongan.

Setelah lama tutup karena pandemi dan renovasi lanskap serta eksterior gedung, BQMI kembali menerima pengunjung mulai Senin, 2 Januari 2023. Selanjutnya pada tanggal 3 Januari BQMI menggratiskan tiket masuk pengunjung. Kebijakan ini dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama, yang tertuang dalam PP Nomor 59 Tahun 2018 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis PNBP pada Kementerian Agama. "Kami datang ke Bayt Al-Qur'an hari ini bukan karena gratis, tetapi tiket gratis ini tentu menggembirakan. Terima kasih Kementerian Agama," tutur Wafa Fadli, pimpinan rombongan Ponpes Bayt Al-Qur'an Pamulang. [AB]

Editor: Mustopa 

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved