Peringati HAB Kemenag Ke-77 Pegawai LPMQ Adakan Khataman Al-Qur'an dan Doa Bersama

Memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag tahun 2023 ke-77 pegawai Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an (LPMQ) mengadakan khataman Al-Qur'an dan doa bersama, Senin (03/01) di kantor LPMQ, Jakarta Timur.

Kegiatan khataman dimulai sejak pagi hari, diikuti oleh para pejabat struktural, pejabat fungsional, dan seluruh pegawai di lingkungan LPMQ. ASN Fungsional Pentashih Mushaf Al-Qur'an bergantian membaca Al-Qur'an bil hifdz dari surah Al-Fatihah hingga surah an-Nas. Kegiatan diakhiri dengan doa khatmil Qur'an dan arahan dari Plt. Kepala LPMQ.

Menurut Muhammad Musadad, Kasubag Tata Usaha, kegiatan ini selain untuk memperingati HAB, juga untuk doa bersama di awal tahun, sebelum melaksanakan kegiatan di tahun 2023. "Doa khataman juga kita peruntukan bagi para pendahulu di Kemenag dan teman-teman honorer pegawai LPMQ yang akan mengikuti seleksi P3K," kata Musadad.  

Plt. Kepala LPMQ, Prof. Dr. Waryono Abdul Ghofur, M.Ag mengapresiasi kegiatan baik ini. Menurutnya, tradisi ini perlu ditradisikan tidak hanya di LPMQ, tetapi juga unit-unit lain di Kemenag. "Secara pribadi saya mengapresiasi kegiatan ini. Ini adalah tradisi baik yang harus ditularkan, agar tidak hanya terselenggara di LPMQ, tetapi juga di unit-unit lain," ujar Waryono singkat.

Hari Amal Bhakti Kemenag adalah peringatan hari lahirnya Kementerian Agama. HAB Kemenag Republik Indonesia yang ke-77 tahun kali ini mengambil tema Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat. [bp]

Editor: Mustopa 

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved