BQMI Meriahkan Ekspo Kemandirian Pesantren di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten

BQMI Meriahkan Ekspo Kemandirian Pesantren di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten

Serang, 21 Oktober 2023. Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Prof. Dr. KH. Wawan Wahyudin, M.Pd. membuka secara resmi Ekspo Kemandirian Pesantren dalam rangka memperingati Hari Santri yang dimulai hari ini, Sabtu 21 Oktober 2023 sampai hari Senin 23 Oktober 2023.

Dalam sambutannya yang menggebu dan menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, Rektor memberikan semangat dan dukungan kepada para santri untuk bersaing dalam semua sendi kehidupan. Termasuk UIN dan perguruan tinggi Islam akan maju dan berkembang bila pesantren dan madrasah didukung untuk mandiri dan melahirkan insan unggul yang berilmu dan tahan banting.

Ekspo ini adalah wujud nyata pemberdayaan ekonomi pesantren yang didukung oleh Bantuan Program Kemandirian Pesantren yang menjadi program prioritas Kementerian Agama RI tahun anggaran 2023.

Hari ini adalah ekspo dari seluruh pesantren di Banten yang mendapat bantuan inkubasi pesantren dari Kementerian Agama yang dipusatkan di kampus lama UIN Banten.

Bayt Al-Qur'an dan Museum Istiqlal (BQMI) Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an berkomitmen dalam mendukung program prioritas ini dengan memberikan edukasi agama terutama Al-Qur'an yang merupakan sumber utama pengajaran di pesantren.

Selamat Hari Santri. ‘Jihad Santri, Jayakan Negeri’ [ZA]

Editor: Mustopa

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved