KEPALA LPMQ TANDATANGANI PERJANJIAN KERJA SAMA DENGAN STKQ AL-HIKAM DEPOK

Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) H. Abdul Azizi Sidqi, M.Ag menanda tangani perjanjian kerja sama dalam bentuk Memorandum of Agreement (MoA) bersama Ketua Sekolah Tinggi Kulliyatul Qur’an (STKQ) Al-Hikam Depok, KH. Muhammad Yusron Shidqy, Lc., M.Ag. usai membuka kegiatan Pelatihan Pentashihan Mushaf Al-Qur’an di Kampus STKQ Al-Hikam Depok, pada hari Senin, 20 Februari 2023. Surat perjanjian tersebut berisi tentang kerja sama di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, serta Pengembangan Sumber Daya manusia.

Ketua STKQ Al-Hikam Depok, KH. Muhammad Yusron Shidqy, Lc., M.Ag. berharap dengan adanya perjanjian kerja sama tersebut mahasiswa STKQ Al-Hikam yang notabene adalah para hafiz dan hafizah Al-Qur’an bisa beperan aktif dalam menjaga kesahihan Al-Qur’an sebagaimana tugas dan fungsi LPMQ.

“Saya mengutip dawuh Abah KH. Hasyim Muzadi: Hafiz Al-Qur’an harus punya peran aktif dalam menjaga amanah mu’jizat Al-Qur’an, tidak hanya berperan dalam acara pengajian, hajatan, kematian, dan lainnya. Maka mahasiswa STKQ Al-Hikam nanti diberikan kesempatan magang di LPMQ untuk menambah wawasan dan keilmuan tentang ke-Al-Qur’an-an baik secara teori maupun praktek,” terang pria yang akrab disapa Gus Yusron.

Hal tersebut disambut baik oleh Kepala LPMQ. Dalam sambutannya, Abdul Aziz menyampaikan, “LPMQ butuh dukungan dari berbagai pihak, tidak mungkin sendirian dalam menjaga kesahihan Al-Qur’an, maka para hafiz Al-Qur’an mahasiswa STKQ harus ikut serta berperan dalam menjaga kesahihan Al-Qur’an sebagaimana firman Allah dalam surah Al-Ḥijr ayat 9: 

اِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَاِنَّا لَهٗ لَحٰفِظُوْنَ ٩

Berdasarkan ayat tersebut, lafaz اِنَّا oleh para mufassir dimaknai keterlibatan banyak pihak dalam menjaga kesahihan Al-Qur’an.”

Hadir menyaksikan penanda tanganan kerja sama antara LPMQ dan STKQ Al-Hikam, H. Achmad Khotib, MA., Ketua Tim pelaksana kegiatan Pembinaan Pentashihan Mushaf Al-Qur’an pada Instansi/Lembaga LPMQ, dan Dr. Subur Wijaya, M.Pd.I., Wakil Ketua 1 Bidang Akademik STKQ Al-Hikam Depok. [IZ]

Editor: Mustopa

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved