Milad ke-27, BQMI Siapkan Puluhan Hadiah Menarik Bagi Pengunjung

Milad ke-27, BQMI Siapkan Puluhan Hadiah Menarik Bagi Pengunjung

Bayt Al-Qur'an dan Museum Istiqlal (BQMI) memperingati hari kelahirannya yang ke-27. Untuk menyemarakkan milad museum yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tersebut pihak pengelola menyiapkan serangkaian kegiatan, seperti, khatmul Qur'an, doa bersama, dan pembagian puluhan hadiah menarik bagi pengunjung BQMI yang memenuhi ketentuan pengelola.

“Alhamdulillah, BQMI telah memasuki usia yang ke-27. Kita meriahkan milad tahun ini dengan khataman Al-Qur'an, doa bersama seluruh pegawai LPMQ, dan pembagian hadiah untuk pengunjung,” terang Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LMPQ), Abdul Aziz Sidqi, yang sekaligus sebagai penanggung jawab pengelolaan BQMI.

Kalau diibaratkan manusia, usia 27 tahun adalah usia yang dewasa. Karenanya, Aziz berpesan agar layanan, sarana dan prasarana di BQMI harus dijaga kualitasnya. Terlebih, pada tahun ini akan ada standardisasi Museum yang dinilai oleh Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan (PTLK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Seluruh pegawai LPMQ harus merasa memiliki BQMI. Meski tugasnya berbeda-beda, semua memiliki tanggung jawab yang sama, membantu BQMI memberikan layanan yang terbaik dan memuaskan bagi pengunjung,” tegasnya menambahkan.

Aziz juga mengingatkan, agar pengelola BQMI terus berinovasi dalam memberikan layanan dan promosi menyikapi kenaikan harga tiket masuk TMII. Inovasi tersebut diperlukan untuk menjaga atau bahkan menaikkan jumlah pengunjung BQMI.

“Pengelola BQMI jangan berhenti berinovasi. Jaga jumlah pengunjung BQMI. Tahun 2023 pengunjung BQMI berjumlah 150 ribu orang. Semoga tahun 2024 bisa dijaga, bahkan ditingkatkan,” jelasnya.

“Kerjasama dengan museum-museum lain di TMII harus ditingkatkan. Coba disusun paket-paket kunjungan museum di TMII kepada masyarakat,” kata Aziz menyampaikan usulan terobosan.

Adapun hadiah-hadiah menarik bagi pengunjung BQMI antara lain berupa tas laptop, bantal, mushaf Al-Qur'an, Buku Moderasi Beragama, dan voucher umrah senilai 1 juta rupiah.

Untuk mendapatkan hadian tersebut ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi, sebagai berikut:

  1. Memposting foto kunjungan ke BQMI di akun Instagram (IG) disertai caption pesan, kesan, dan harapan kepada BQMI di miladnya yang ke-27;
  2. Tag akun IG @BQMITMII dan @LPMQ_Kemenag_RI;
  3. Wajib follow akun IG @BQMITMII dan @LPMQ_Kemenag_RI;
  4. Akun pengirim tidak boleh diprivate;
  5. Batas akhir pengiriman foto tanggal 30 April 2024.

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved