Pandemi Belum Berakhir, Muchlis: Pegawai Harus Inovatif

 

 

Dalam rangka peningkatan kompetensi pegawai, Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an (LPMQ) menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Pegawai pada hari Jumat, (18/09) di Bogor.

Dalam laporannya, Kepala Sub. Bagian Tata usaha, Muhammad Musadad, S. Th.I menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah momentum untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan juga untuk menambah wawasan dan kompetensi pegawai.

Terkait dengan maksud tersebut, pada kegiatan ini materi pembinaan yang akan disampaikan meliputi dua tema pokok: pertama, Implikasi Kebijakan Reformasi Birokrasi pada Penataan Birokrasi Kementerian Agama, yang disampaikan oleh Dr. Saifuddin, Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama. Kedua, Peningkatan Kompetensi Pegawai dalam Menyikapi Perubahan Kebijakan Reformasi Birokrasi, yang disampaikan oleh Drs. H. Saeroji, M.M.

Kepala LPMQ, Dr. Muchlis M. Hanafi, MA mengingatkan, karena saat ini masih dalam suasana pandemi, maka kegiatan ini tidak harus diikuti secara langsung oleh seluruh pegawai. Bagi pegawai yang sudah berusia lanjut atau sedang kurang sehat diperbolehkan mengikuti kegiatan secara daring.

Muchlis berulang-ulang mewanti-wanti agar selama mengikuti kegiatan ini, semua peserta diharapkan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penularan covid-19.

"Teman-teman harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Tetap memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan" tegasnya berulang.

Sebelum mengakhiri sambutannya pada sesi pembukaan, Muchlis meminta agar semua pegawai tetap kreatif dan inovatif dalam bekerja. "Pandemi ini belum kita ketahui kapan akan berakhir. Kondisi ini akan merubah pola kerja pegawai. Oleh sebab itu, kita tidak boleh berhenti berinovasi," pintanya di hadapan peserta kegiatan.

Kontak

Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an
Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal
Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560
Telp: (021) 8416468 - 8416466
Faks: (021) 8416468
Web: lajnah.kemenag.go.id
Email: lajnah@kemenag.go.id
© 2023 Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an. All Rights Reserved